Sabtu, 20 Juni 2015

Problem Listrik Rumahku

Problem Listrik Rumahku

Banyak dari masyarakat umum tidak tahu atau bingung ketika dihadapkan pada masalah instalasi listrik pada tempat tinggalnya. Ketakutan akan bahaya dari listik dan faktor lainnya membuat mereka lebih memilih jasa intalatir listrik untuk memperbaiki instalasi listrik rumahnya.

*Bagimana jika pada suatu malam listrik dirumah kita padam akibat gangguan instalasi listrik sedangkan kita sangat membutuhkannya malam itu sementara jasa instalatir listrik jauh atau terlalu malam untuk memanggilnya? Ketika esok harinya dibenahi oleh jasa instalatir listrik ternyata hanya masalah sepele. Hal tersebut tentu saja sangat menjengkelkan.

Blog ini mencoba sedikit berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara memasang sendiri instalasi listrik rumah tinggal maupun cara memperbaiki sendiri instalasi listrik pada rumah tinggal atau hal - hal yang berhubungan tentang kelistrikan pada rumah/tempat tinggal kita. Besar harapan dari pembuatan blog ini agar para pembaca awam dapat lebih memahami tentang hal-hal yang berhubungan dengan kelistrikan di rumah/tempat tinggal kita yang pada akhirnya akan mengurangi bahaya kebakaran ataupun bahaya lainnya akibat dari listrik. 

Pemasangan instalasi listrik rumah atau bangunan lainnya terbagi menjadi 2 jenis yaitu:
1. Instalasi listrik pasang luar. Pada instalasi ini pemasangan saklar, SC, kabel dan/atau pipa kabel listrik ditempatkan diluar dinding. Instalasi ini biasanya dipakai pada rumah dinding kayu. 
2. Instalasi listrik pasang dalam. Pada instalasi ini pemasangan saklar, SC, maupun pipa kabel listrik ditempatkan didalam dinding. Instalasi ini biasanya dipakai pada rumah dinding tembok semen.

2 komentar:

  1. Banyak sekali peluang usaha yang ditawarkan, tetapi usaha apa yang benar-benar layak dipilih serta tidak beresiko?
    Peluang Usaha Alat Listrik patut anda jadikan sebgai referensi untuk bisnis anda.
    Kenapa bisa dikatakan tidak beresiko? Karena setiap orang di dunia ini tidak bisa dipisahkan dari listrik beserta peralatan listrik dan tentunya semua orang butuh alat listrik.
    Alat listrik merupakan barang yang awet tanpa mengenal masa kadaluarsa.
    Dimana anda bisa mendapatkan informasi tentang usaha dalam bidang peralatan listrik? Tidak usah bingung hubungi saja surya indah abadi electric
    Office : Plaza Kenari Mas LG Blok B 105-106
    Telp : 0812-1978-2681
    WA:0857-1111-5432
    E-mail : ialmazie@gmail.com

    BalasHapus
  2. Dan sebagaimana diketahui bahwa Hasan Basri Electric dari sejak lama telah menawarkan peluang bisnis alat listrik berupa paket usaha alat-alat listrik yang disambut sangat antusias oleh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan order paket usaha alat listrik terhadap Hasan Basri Electric . Selain itu maraknya peluang bisnis paket usaha alat listrik ini ditiru oleh banyak pelaku bisnis (pengusaha) alat listrik lainnya dari berbagai kota besar di Indonesia. Hasan Basri Electric grosir alat listrik mejual berbagai macam alat listrik dengan harga murah dan kualitas terbaik.
    Untuk info lebih lanjut hubungi kami di:
    Hasan Basri Electric
    Call 0812 1978 2681
    WA 0857 1111 5432

    BalasHapus